Subscribe

RSS Feed (xml)

;

Senin, 01 Juni 2009

Telkomsel Merah Putih

Beberapa waktu lalu PT. Telkomsel sebuah profider seluler terbesar di negri ini, meluncurkan produknnya yang diberi nama TELKOMSEL MERAH PUTIH, telkomsel merah putih ini adalah sebuah layanan telkomunikasi yang diberikan di daerah terpencil yang belum mempunyai jaringan telekomunikasi atau masih BlankSpot, dengan adannya layanan ini diharapkan daerah yang masih belum terjangkau layanan komunikasi Telephon, baik kabel ataupun seluler, maka dengan layanan ini masarakat di daerah blankspot dapat merasakan berkomunikasi lewat seluler melalui pesawat telepon gengam atau HP, dan maasarakat akan lebih mudah berkomunikasi dengan sanak keluargannya di luar sana.

Produk ini menggunakan BTSmini, dengan antena 1,8 dan sebuah wirelles pico sebagai penerima dan pemancar dari signal HP, sedangkan untuk penerimaan dan pemancar satelitnya lewat antena 1,8 tadi gambar Antena 1,8 dan Pico terlampir, kemudian semua perangkat tersebut dihubungkan ke Modem indor melalui kabel dari ODU dan LNB ke modem sedangkan untuk meneruskan kerja modem maka ditambah alat seperti Wireless yang disebut PICO, yang dihubungkan mengunakan kabel LAN/UTP stright.

Namun produk ini punya kelemahan yakni hanya dapat menerima 6 user/6 orang berbicara menggunakan seluler, selebihnya tak bisa dan layanan jaringan sibuk, untuk mengunakannya, maka user harus gantian, maksimal daya pancar ini adalah 100-150 m2, setelah itu tidak ada layanan jaringan lagi.

Setelah sukses dengan Telkomsel MerahPutih sebentar lagi juga akan diluncurkan produk USSO (warsel/warung seluler), untuk USSO kemungkinan tidak jauh berbeda dengan Tsel MerahPutih, cuman kalo di Tsel Merahputik tidak ada KBU (kamar bicara umum), maka di USSO ini akan dibuat KBU juga........., bagi daerah yang blankspot tunggu kami ........

Gambar-gambar di bawah diambil ketika sedang melakukan instalasi Telkosel MerahPutih di daerah Papua Barat, tepatnya didaerah Raja Ampat.



Antena tampak depan beserta lokasi


PICO Wirelles untuk komunikasi pada Tsel-Merah putih
Max 6 user
(penempatannya harus diluar ruangan)

Antena diambil gambarnnya ketika malam



Tampak samping antena



Tidak ada komentar:

Queen-We are the champion

--------->Queen--We Are The Champion<------------